May 26, 2012

Redirect Satu Halaman ke Halaman Lain di Blogger





Redirect adalah mengalihkan suatu halaman ke halaman atau alamat web lain. Setalh kemarin kita membahas fitur baru blogger yaitu menambahkan meta tag description yang berbeda-beda setiap postingan. Sekarang bahas fitur baru, yaitu blogger.com atau blogspot sudah bisa membuat redirect internal, yaitu memungkinkan kita untuk mengalihkan satu halaman yang ada di blog kita ke halaman lain di blog kita yang alamatnya (URL) bisa kita sesuaikan. Mungkin jika kamu menyimak sampai akhir tulisan ini akan lebih paham apa itu redirect.

Apa Manfaat Redirect?
Mungkin kita pernah mempunyai satu halaman yang sangat populer, alamat yang di blog kita itu banyak dikunjungi baik langsung atau terbawa dari hasil pencarian di search engine. Lalu karena sesuatu hal atau alasan postingan itu kita hapus, sehingga halaman itu menjadi tidak bisa ditemukan (Page 404). Sehingga kita kehilangan pengunjung dan pembaca potensial. Salah satu untuk mengatasi hal tersebut, yaitu mengarahkan halaman yang terhapus itu ke halaman lain yang relevan, tentu itu dengan menggunakan fitur redirect, jika kita pakai versi bahasa Indonesia adalah Pengalihan Ubahsuaian

Kita juga dapat menggunakan fitur Redirection Blogger atau Pengalihan Ubahsuaian untuk membuat link menjadi lebih pendek, mudah untuk diingat dan dibagikan. Sebagai contoh kita bisa mengarahkan link tersebut menjadi nama.blogspot.com/tentang ke halaman kontak. Kita dapat melakukannya dengan mudah menggunakan Redirect Tool Blogger atau Pengalihan Ubahsuaian.


klik untuk melihat lebih besar
Cara Membuat Redirect Satu Halaman ke Halaman lain di Blospot.
1. Login ke Blogger.com dan pastikan kamu dalam tampilan dasbor yang baru.
2. Pilih Setelan lau Preferensi penelusuran lalu Pengalihan Ubahsuaian.
3. Tentukan link yang disesuaikan dan link di blog kita yang akan dituju, contoh:

Dari: /banner
Kepada: /2009/03/membuat-banner-dan-tukeran-link-banner.html

4. Kita dapat menambahkan lebih dari satu Redirect atau Pengalihan.
5. Beri centang dan Simpan Perubahan jika sudah selesai.

0 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...